Kelebihan Jasa Pengurusan IMB Tangerang Selatan Terpercaya

Jasa Pengurusan IMB Tangerang Selatan – Berbagai syarat harus dipenuhi ketika seseorang maupun lembaga ingin mendirikan sebuah bangunan. bangunan tersebut tidak sebatas rumah maupun tokoh, namun bisa berupa lapangan, stadion, perusahaan, pabrik, dan lain sebagainya. Syarat yang paling penting adalah mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Merupakan suatu keharusan untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi individu maupun kelompok agar bangunan tersebut diakui oleh negara dan tidak ada masalah.

Sebenarnya apa itu IMB? Izin Mendirikan Bangunan (IMB) merupakan suatu perizinan yang diberikan oleh Kepala Daerah untuk pemilik bangunan yang akan merawat bangunan, memperluas, membangun baru, mengurangi, maupun mengubah suatu bangunan agar memiliki kesesuaian dengan persyaratan teknis dan persyaratan administratif yang telah ditetapkan berdasarkan aturan. Penerbitan IMB dilakukan oleh pemerintah daerah setempat sesuai domisili yang ditempati.

Kecanggihan teknologi membuat informasi tak terbatas dan usaha menjadi sangat bervariasi. Ketika akan mendirikan bangunan untuk tempat tinggal pribadi maupun sebagai ladang usaha diperlukan IMB terlebih dahulu. Bagi pengusaha sekalipun memang IMB juga sangat penting. Namun, sekarang bermunculan banyak jasa pengurusan IMB terutama di Tangerang Selatan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa kelebihan jasa pengurusan IMB Tangerang Selatan yang wajib disimak sampai tuntas.

Kelebihan Jasa Pengurusan IMB Tangerang Selatan

Bagi yang penasaran apa saja kelebihan jasa pengurusan IMB Tangerang Selatan akan dibahas sebagai berikut. Silahkan simak sampai akhir.

  • Tidak perlu repot pergi ke kantor terkait

Secara umum dalam mengurus IMB prosedurnya dilakukan secara langsung tatap muka datang ke kantor dinas yang diberikan kewenangan untuk mengurus IMB tersebut. Tenang saja, hal merepotkan ini tidak akan dialami jika menggunakan jasa pengurusan IMB. Cukup dengan mengirimkan dokumen untuk memenuhi persyaratan maka IMB dengan mudah bisa didapatkan tanpa harus pergi langsung ke kantor yang bersangkutan.

  • Cukup dengan waktu singkat

Setelah melengkapi seluruh syarat dalam pembuatan IMB yang mana dokumen tersebut diberikan kepada petugas jasa pengurusan IMB. Dalam waktu yang dapat dibilang singkat, dibandingkan dengan mengurus IMB secara mandiri. IMB tersebut dapat dengan mudah langsung didapatkan. Hal tersebut bisa dilakukan, karena jasa pengurusan IMB biasanya menyediakan paket pengurusan IMB tersebut yang tentunya legal, aman, dan terpercaya.

  • Menghemat waktu dan tenaga yang dikeluarkan

Ketika menggunakan jasa pengurusan IMB waktu dan tenaga menjadi lebih hemat karena tidak perlu repot – repot harus meluangkan waktu dan mengeluarkan banyak energi untuk pergi ke kantor dinas terkait untuk melakukan pengurusan IMB. Unit Pelayanan Terpadu Perizinan untuk mengurus IMB hanya melayani pengurusan di hari dan jam kerja saja. Sehingga tidak ada fleksibilitas dalam mengurus IMB jika dilakukan secara mandiri.

Baca juga : Jasa Gambar IMB Surabaya

  • Aman dan terpercaya

Jasa pengurusan IMB yang diakui secara resmi oleh pihak yang berwenang pastinya dapat dipercaya dan aman digunakan. Dalam menggunakan jasa pengurusan IMB dapat dipilih berdasarkan komentar dan ulasan dari masyarakat jasa IMB yang akan dipilih supaya dapat memprediksi seperti apa kedepannya. Usahakan jasa IMB tersebut memiliki legalitas maupun keresmian dari pemerintah maupun pihak yang bersangkutan secara resmi dan diakui oleh negara.

  • Praktis

Dalam kehidupan yang serba digital dan canggih ini setiap orang membutuhkan cara yang praktis dalam menjalani kehidupan serta mengurus berbagai kebutuhan hidup. Hal ini berlaku juga ketika mengurus IMB, pastinya cara yang praktis akan lebih diminati daripada cara manual (mengurus IMB secara mandiri). Sebelum diterbitkan IMB perlu adanya prosedur untuk mengurus berbagai dokumen penting. Adanya jasa IMB membuat tidak perlu repot  repot mengurus dokumen tersebut.

  • Harga terjangkau

Jika mengurus IMB secara mandiri tanpa menggunakan biro jasa bisa jadi dana yang harus dikeluarkan sangat banyak ketika di total semua. Harga biro jasa jauh lebih murah dibandingkan ketika mengurus IMB sendiri, hal tersebut dikarenakan biro jasa pastinya telah menyediakan beragam paket dengan harga terjangkau karena memang sudah terbiasa dalam hal ini sehingga tidak perlu pusing lagi dalam hal mengurus IMB ketika diperlukan.

  • Risiko kegagalan berkurang

Ketika mengurus IMB sendiri, namun dokumen yang dibutuhkan maupun yang perlu diurus sebelum IMB diterbitkan tidak lengkap dapat membuat penerbitan IMB tersebut ditolak. Jika menggunakan jasa profesional tidak akan terjadi penolakan dalam mengurus IMB dari pihak terkait. Biro jasa pastinya telah sangat berpengalaman dalam melakukan pengajuan IMB yang ditujukan kepada pihak yang memiliki kewenangan dalam mengesahkan IMB secara baik dan benar.

Manfaat IMB

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat dari memiliki IMB. Mari simak penjelasan berikut sampai akhir.

  • Perlindungan Hukum

Memiliki IMB dapat memudahkan seseorang untuk mendapatkan sebuah kepastian agar bangunan tersebut tidak mengganggu dan merugikan berbagai pihak. Selain itu juga negara akan memberikan perlindungan hukum untuk menciptakan keamanan pada rumah yang dibangun. Dengan adanya IMB seseorang tidak perlu khawatir akan pemecahan bila ada masalah.

Baca juga : Jasa IMB Bandung

  • Kepemilikan IMB dalam menjual rumah

Saat seseorang menjual rumah maupun bangunan, maka orang yang membeli bangunan tersebut akan menanyakan tentang adanya atau tidaknya IMB. Jika IMB ada dan sah maka harga rumah tersebut bisa jadi lebih mahal, daripada rumah tanpa IMB. Pembeli akan merasa ragu jika rumah tersebut tidak memiliki IMB.

  • Jaminan

IMB dapat menjadi suatu jaminan ketika seseorang ingin meminjam uang di bank. Nilai dari IMB setara dengan sertifikat tanah yang sering dijadikan investasi. IMB harus benar benar disimpan di tempat yang aman, supaya ketika dibutuhkan masih terlihat bagus, baik, dapat dibaca, memudahkan verifikasi data, dan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

  • Syarat mutlak menyewa rumah

Manfaat lain dari memiliki IMB adalah dapat dijadikan sebagai syarat yang valid dalam menyewakan rumah. Jika ingin menyewakan rumah IMB sangat dibutuhkan dan menjadi barang yang penting dimiliki. Ketika seseorang ingin menyewakan atau menjual rumah harus dipastikan memiliki IMB supaya keamanan dan kenyamanan tetap terjaga.

IMB sangat penting dimiliki dan diurus ketika akan mendirikan rumah maupun bangunan lain karena berperan sebagai bukti yang sah akan identitas dari bangunan atau rumah tersebut. Berbagai regulasi terkait yang telah diakui sah oleh negara telah membuktikan bahwa IMB diakui negara, selain itu juga negara berhak memantau pendirian suatu bangunan supaya tercipta lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan tertata sempurna.

Saat ini bertebaran jasa pengurusan IMB yang sangat membantu dalam hal ini. Dalam artikel di atas telah dipaparkan sejumlah kelebihan jasa pengurusan IMB. Tidak perlu bingung jika ingin mendirikan bangunan, tapi tidak sempat mengurus IMB secara mandiri. Mengurus IMB tidak akan sulit jika memakai jasa pengurusan IMB. Akan tetapi, jangan mudah percaya dengan sembarang jasa pengurusan IMB karena marak penipuan.

Sikap selektif dan waspada harus terus dimiliki dalam menyaring jasa mengurus IMB yang cocok dan terpercaya. Kami memiliki solusi bagi yang berdomisili atau bertempat tinggal di Tangerang Selatan. Karena kami menyediakan jasa pengurusan IMB Tangerang Selatan yang dijamin aman dan terpercaya. Jika masih bingung atau penasaran dengan jasa pengurusan IMB kami, segera kunjungi website https://www.safanakubik.id serta untuk lebih jelasnya jika ingin bertanya maupun memesan jasa IMB, kami juga dapat dihubungi di nomor HP/WA : 0878 9384 5897.

Tinggalkan komentar